Jumat, 14 Oktober 2016

Kemenag Kerinci Buka Penerimaan Honorer Penyuluh

Sahabat pembaca Info CPNS Kemenag, sudah tahukah anda bahwa Kementerian Agama Kabupatan Kerinci masih kekurangan Penyuluh Agama Honorer (PAH). Melihat wilayah Kerinci idealnya setiap desa memiliki satu orang tenaga penyulug agama. Sedangkan saat ini baru 183 orang tenaga PAH dari sekitar 258 desa di Kerinci.

Namun demikian Pjs Kepala kantor Kemenag Kerinci, Nahrizal mengatakan akan memaksimalkan tenaga PAH yang ada di Kerinci ditunjang dengan honor yang mereka terima Rp 150 ribu per bulan.

"Peran PAH di masyarakat amat penting, mengingat penyuluh agama membina maupun mendidik pengetahuan agama di kalangan masyarakat. Seperti majlis taklim, dakwah, dan kegiatan keagamaan lainnya," katanya kemarin (13/10).

Selain itu untuk menutupi kekurangan tersebut Kemenag Kerinci menerima tenaga penyuluh agama Non PNS.

Nahrizal menyebutkan jumlah kuota penerimaan PA non PNS untuk kabupaten Kerinci sebanyak 96 orang. Kuota ini telah ditetapkan Dirjen Bimas Islam sama untuk seluruh Indonesia.

"Jadi ada 8 orang untuk 1 KUA, karena KUA kita 12 buah maka kuota kita 96 orang," sebutnya.

Bagi pelamar kerja yang berminat, dapat menyampaikan berkas lamarannya ke panitia yakni bagian Bimas Islam Kantor Kemenag Kerinci, mulai tanggal 24 sampai 28 Oktober 2016. “Pendaftarannya secara online, namun berkasnya juga harus disampaikan ke bagian Bimas Kemenag Kerinci," katanya lagi.

Selanjutnya untuk persyaratan yang harus dipenuhi pelamar yakni Fotocopi Ijazah S1 Pendidikan Agama non Tarbiyah, Forocopi KTP dan Pas Foto. Sesuai surat edaran Dirjen Bimas Islam, peserta yang dapat diterima adalah Sarjana Agama non Pendidikan. Sesuai jadwal, tes tertulis dan wawancara akan dilaksanakan tanggal 13 November 2016. 

Berita ini bersumber dari Tribun Jambi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar